Thursday, July 16, 2015

SANG PELATIH TERBAIK





Di penghujung bulan ramadhan ini banyak sekali hal yang berkesan terjadi dan terlewati. Segala kenangan yang hanya akan terjadi sekali dalam setahun. Di sela sela kesibukkan manusia menyambut idul fitri. Ada kisah yang tak terucapkan terselip antara Ramadhan dan Syawal.


Ramadhan: masa gue akhir nya selesai wal.

Syawal: tidak dhan. Justru masa lo baru akan di mulai.

Ramdhan: maksud lo wal?

Syawal: coba gue tanya dahulu. Selama sebulan ini bagaimana orang-orang memperlakukan lo?

Ramadhan: hmmm bentar wal...gue pikirkan dulu....diantara mereka ada yang jadi rajin ibadah nya wal.. Yg biasa nya sholat 5 waktu aja di tambah jadi 23 rokaat lagi sehari.. Yg biasa nya kagak baca qur'an jadi khatam 1 juz. Yg biasa pada pacaran jadi sibuk wiridan....

Syawal: nahhh! Itu lalu kenapa lo bilang masa lo bakal berakhir?

Ramadhan: yaa karena masa gue bakal ke ganti sama masa lo kan.

Syawal: hahahahaha lo ke jebak paradoks dhan! Sama kayak kalo ada orang yg nanya gelas itu setengah kosong apa setengah isi. Lo mau jawab apa?

Ramadhan: emmmm ribet lo ah wal...

Syawal: hahahaahaha santai santai... Lo bilang kan tadi masa lo berakhir karena bakal ke ganti sama masa gue. Bener?

Ramadhan: iyaa betul betul betul.

Syawal: percaya gak sih dan. Idul fitri itu banyak yg bilang bulan kemenangan. Padahal kalo menurut gue ini adalah bulan yang baru menjadi garis start sesungguh nya!!!

Ramadhan : loh kok bisa gitu wal?

Syawal : ibarat perlombaan lari. Ramdhan itu adalah masa masa nya latian tuh. Push up sit up. Make up..ehh hehe..ya pokok nya latian. Nah syawal itu adalah adalah garis start menuju lomba nya!

Ramadhan: lahhh finish nya mana?!!

Syawal: Finish nya bulan rajab dhan. Bulan nya Allah. Kan pada akhir nya semua kembali pada Allah. Nah abis rajab. Lo lagi deh tuhh ngelatih para muslimin dan mukminin biar kuat melewati cobaan yg tampak dan tak tampak (hawa nafsu)

Ramadhan: wahhh jadi nya gue pelatih nihh yaaaa!! Wah gue jadi bangga nih wal.

Syawal: hahahaha pelatih terbaik malah dhan!!



Story by: Muhammad Dzar Ghiffari


Perjuangan baru akan di mulai kawan.

Slamat hari raya idul fitri 1436 H

No comments:

Post a Comment