Tuesday, February 16, 2016

Topeng Monyet Wanna be

"Topeng Monyet Wanna be"
 
Flashback dikit ahh..
 
Dulu pas TK itu sejujurnya gue pendiem bgt. Malah sempet beberapa hari pertama sekolah gue cuma bisa duduk di kursi panjang pas istrirahat, sendirian, kala temen-temen gue pada main prosotan, ayunan, jungkat-jungkit, gue hanya termangu. Entah malu, entah mengobservasi sekeliling. Tapi ini benar-bener hanya berlaku cuma 3 hari. Setelah itu gue membaur. Berkamuflase.
 
Yup times flies.
 
Gue jadi anak yang "bawel". Tiap ada kejadian apa aja di rumah, Gue slalu cerita (ngadu), guru gue sih mau dengerin. Tapi gue harus cerita di depan kelas.
 
"Bu saya mau cerita"
 
 
"Cerita apa fari...sini-sini ceritanya jangan di situ. Maju kedepan kelas coba"
 
Gue nurut aja. Sebagai calon murid berbakti.
 
Malah sempet gue cerita di dua kelas dalam satu waktu. Kelas A sama kelas B , yang cuma dipisah sama pintu dan sekat. Kalo Pintu dibuka. Gue bisa berada diantaranya, mulai lah gue cerita disamping guru gue.
Cerita apa aja.
 
Cerita emak gue yg nyetrap gue sama ade-ade gue yang dituduh numpahin minyak goreng 1 liter, padahal gue liat sendiri yg jatohin itu si mpus.
 
Atau cerita gue di setrap sama nyokap. Lagi. gara gara ngomong ngent*t. Padahal tau artinya juga kagak. Ini semua karena temen gue nih. Si Ardha! tongue emoticon hidup lo keras emang dha! Bahkan sejak dari TK.
Hobi gue pas kecil emang gitu. Disetrap. Satu kaki ngngkat. Satu tangan megang kuping. Disuruh emak. 
 
Sebagai calon anak berbakti gue nurut aja.
 
Yaa apa ajalah gue ceritain.
 
 
 
Kayaknya TK punya segmen slot sendiri kala itu. Celoteh Fari.
 
Tapi belakangan gue kayak sadar sesuatu.
 
Kok gue berasa kayak topeng monyet yaah. Hidup nya ditanggap gitu. Diliatin banyak orang, Temen temen TK gue. Yang nanggep guru gue. Dibayarnya pake tepuk tangan. Aja.
Kecil. Putih. Gemesin. Oh bentar bentar, ternyata gue bukan monyet.
Tapi. .
.
.
.
.
.
.
.
.
Bayi Hanoman.
 
 
Tertanda, Hanoman yang beranjak dewasa.
MDG.

No comments:

Post a Comment