Tuesday, February 16, 2016

Karomah Kesabaran

Diawali yg garing.
Diakhiri hikmah bersuara nyaring!

Oleh : MDG

Mempunyai saudara yang menjengkelkan memang makan hati. Makan ampela. Makan pempek. Yaa pokoknya makan semuanya lah. Saya rasa kita semua sepakat. Kita pasti punya satu! Yaaa cukup satu! Saudara yg buat kita jengkel bin jengkol!

Mulai dari curi curi password wifi bolt, matiin PS 3 seenaknya, atau misteri abis nya odol di kamar mandi yg ternyata habis untuk bersihin jerawat. Bodo amat! Tapi ini fakta. Di rumah saya.
Yaa pokoknya ada saja ulah nya saudara saya itu. Lantas. Tadi saya berdiskusi dengan uwa dan nenek, Sebutlah begitu. Walau sebenarnya bergosip, tapi percayalah ujung ujungnya ada dakwah colongan disana. Yaa walau bukan saudara saya yg jadi inti diskusi itu (gosip) tapi ada dakwah colongan yg saya selipkan disana.

Inilah selipan dakwah colongan itu.


Alkisah.

Terdapat seorang ulama yang memiliki sebuah karomah bisa menaiki seekor singa, dia merenung, bertadabur, berzikir diatas singa tersebut.
Namun!

Ia memiliki istri yg sangat pemarah! Gemar mengeluh! Dan bersuara tinggi!

Waktu pun berjalan dan berlalu.

Sang istri dari ulama itu meninggal dunia.

Beberapa saat kemudian. berkunjunglah para murid ke rumah ulama itu untuk berbela sungkawa. Sesamapainya disana para murid melihat sang ulama tidak lagi menaiki singanya. Melihat keadaan itu.
Bertannyalah salah satu murid.

"Yaa guru kemana kah karomah menaiki singa yg kau miliki dahulu?"

Sang ulama malah bersedih hati mendengar pertanyaan murid tersebut. Lalu ia menjawab.

"Ketahuilah murid-murid ku, karomah yg ku miliki dahulu, yaa karomah menaiki singa itu, dahulu kudapatkan karena aku bersabar atas gangguan dari istriku. Sekarang istri ku telah tiada, maka hilang lah sudah karomah yg kudapat karena bersabar itu"

Lihatlah kawan kawan ku.

Ternyata semua ciptaan tuhan memiliki hikmah nya tersendiri.

Bahkan saudara kita yg menjengkelkan itu. Bila kita bersabar. Yaa bersabar saja. Hal itu bisa jadi ladang pahala sabar buat kita.

Sungguh tak ada yg sia sia ciptaan Allah SWT. Sungguh tak ada yg sia sia. Semoga saja saya, kamu, dan kalian, Allah anugrahi kemampuan bersabar. Karena sungguh.
Saat di dera masalah Allah tidak meminta kita untuk mencari jalan keluarnya namun ia hanya meminta.

"maka sholat dan bersabarlah"

Semoga kita rela terus beramal baik dan bersabar agar Allah hamparkan pada kita jalan keluar

Amin.
Amin.

Ya rabbal alamin.


M.D.G

No comments:

Post a Comment