Tuesday, February 16, 2016

Menyangkal Einstein

Gen Ketampanan Dekat Dengan Gen Kebodohan?
.
.
.
Ada satu insight yang takkan pernah saya lupa, diucapkan oleh Guru IPA saya kala kelas 3 SMP, sebutlah nama Guru saya itu adalah Bu Indah (samaran), beliau berkata dengan mengutip kata seorang tokoh kala itu.

"Einstein berkata 'bahwa Gen Orang Tampan atau Orang Cantik dekat dengan Gen Kebodohan"

Kala itu saya hanya bisa menerima insight itu, dan menyimpannya kedalam Memory Jangka Panjang. Namun dalam hati timbul sebuah pertanyaan.

Berarti cowo ganteng sama cewe cantik goblok gitu maksud si Einstein?


Namun beberapa tahun kemudian, saya begitu banyak melihat distorsi dari pernytaan tersebut.

Baiklah, saya akan menggunakan contoh yang Universal saja untuk memudahkan penyelarasaan presepsi.
dimulai dari Isyana Sarasvati, saya rasa semua sepakat bahwa dia adalah sesosok penyanyi yang sedang naik daun dan berparas cantik. Siapa sangka dara yg lahir tanggal 3 mei 1993 ini adalah penyandang gelar lulusan terbaik (Cumlaude) dari Nannyang Accademy of Fine Arts, Singapore, ia pun Lulusan dari Royal
Collage of Music, UK. Cantik dan Berprestasi bukan?

Beda Isyana beda pula Vidi Aldiano, bermula berkulian di UPH jurusan Manajemen, lalu ia pun melanjutkan studi nya di Berklee Collage of Music. Lalu melanjutkan lagi studi S2 nya di University Of Manchester (2013-2014). Tampan dan Berprestasi juga bukan?

Pun, bila saya harus memkai sudut pandang Opini Subjektf. Sejujurnya teman teman saya dari SD-Universitas tak sedikit teman-teman saya yang Cantik dan Tampan namun tetap berprestasi.
Jadi, Mohon maaf Ibu, tanpa harus mengurangi rasa hormat saya saat ini. Maka bisa saya katakan. Apa yang ibu katakan 7 tahun lalu itu tidak Valid dan Reliabel.
.
.
.
.
.
.
.
Ehh sebentar-sebentar. ini bukan salah Bu Indah. Saya ralat.
Jadi, Maaf bisa saya katakan. Dengan segala kerendahan hati saya terpaksa mengatakan

Bahwa

apa yang Albert Einstein utarakan pada abad 20, sudah tidak valid dan reliabel lagi pada abad 21.

Sekian.

Tertanda MDG

No comments:

Post a Comment