Sunday, May 24, 2020

Selalu Pengen Jadi Ranger Biru




Oleh : ©PemudaAbad21

Setelah belajar psikologi gue jadi paham.

Kenapa gue dari kecil slalu tertarik sma ranger BIRU. Ketimbang MERAH.

Yaap.

It's coz.

I'm a melancolia.

I'm enjoy to sad alone... Gak usah dibagi kalo sedih.
(Kalo kata guru gue dulu, menikmati pedih,
Iyaa dinikmati trus dijadiin puisi atau cerpen. Itu cara gue berdamai sama sedih sedari dulu)




But

Gue juga bisa cukup sama diri sendiri buat bahagia (bisa asik main game sendiri, sampai baca buku sendiri, makan atau ke bioskop sendiri pun bukan masalah besar buat gue)

Love to deep talk and to deep think either. With the right person obviously.

Sometime gue bisa keliatan tenangggg bgt. Cueeek, Skeptis, Masa bodo. Tapi di dalam pikiran gue lagi berkecamuk ombak."Tenang tapi menghanyutkan" sometime bisa keliatan gusar yang sangat kalo lagi panik, gelisah dan gak tenang, kek Laut yg sedang berombak pas lagi tinggi dan ganasnya.

Sometime juga bisa bergulung-gulung ombaknya menikmati dan dinikmati orang-orang berselancar diatas gue. Ini metafor tentunya. Maksudnya kalo lo enjoy di deket gue. Gue bakal bisa bikin lebih seru dan meriah lagi.

But don't you dare to hurt...

Bisa aja gue maafin.

Tapi gak akan gue lupain.

I'll never forget what you have done.

And i'll  just see you.

And said.

Let's silence and loneliness killl you slowly like you ever did to me.

And im just oke.

Coz im oke and fine with loonlines.

Hampir semua ranger biru itu ditampilinnya gitu. Kalem, Tenang, Cool, Cerdas. Liat aja stereotype ranger biru pertama. Power Rangers Mighty Morphin.


BILLY

Kacamataan. Nerd.

But.

He's problem solver. The genius one. 
Tek-tokannya langsung sama ALFA yg AI (Artificial Intelegence). kalo ada masalah apa apa.

Kalo liat sentai jepang (Super Sentai : adalah cikal bakal dari power ranger) juga hampir semua karakter ranger biru gitu.

Tukang mendem. Karena gak banyak ngomong. beda sama kebanyakan ranger Merah yg kadang aksi dulu,mikir belakangan.

Tapi sekalinya ketemu orang yg sefrekuensi dia bakal ngeluarin potensi terbaiknya.

Perhatiin deh. Kalo di Seri Sentai atau Ranger gitu. Yang biru biasanya sering ditandeminnya sama ranger yellow.



Tau gak kenapa?
Karena warna biru x kuning tuh melengkapi.
Kayak hitam x putih.

Nah kalo yg biru yg kalemnya. Yg kuning biasa ngasih warna cerianya.

Yg biru murung sedih.
Yg kuning dah yg bawel, rese, caper, bikin ketawa, ngocol.

Nahhh gitu hehehe





Biru butuh yg kuning buat jadi penyeimbang. Kalo gak dia bakal terus tenggelam dalam. Baik dalam kesenangan dan kesedihan.

Dia butuh yg kuning buat bawa dia naik ke permukaan. Buat ngerasain kehangatan. Ngerasain DIBAHAGIAKAN. Walau selama ini biru udah cukup sama bahagia versi dia sendiri aja.

Nahhh jadi gitu yaaa kenapa secara PSIKOLOGIS gue suka warna biru dari kecil. Bahkan hingga kini pun masih.

Di sentai yg baru tuh dibalikin lagi stereotype BLUE RANGER yg calm, cool, tegar padahal dibelakang dia receh, rapuh, butuh dikuatin.

Kiraimei Blue
Jadi waktu kamu kecil. Kamu pengennya jadi Ranger Warna Apa nih?

Ternyata itu ada kecenderungan psikologisnya loh

Sekian.

Wasalam


3 comments:

  1. apa ini ada hubungannya dengan postingan "Makhluk Tidak Total?"

    ReplyDelete
  2. Oh nice baru tau ada faktor psikologis nya bang

    ReplyDelete
  3. Mantap bang ilmu baru nih buat saya

    ReplyDelete