Friday, March 4, 2022

Cinta Lewat Belakang


 

Cinta Lewat Belakang

by:MUHAMMAD Dzar Ghiffari

 

2025

“Mungkin gini kali yee perasaan bokap gue pas nyari nafkah buat keluarga”keluh seorang pemuda yang baru saja pulang dari kantornya.yahh..dari setelan pakaian nya sih keliatan kalo dia itu karyawan swasta.soalnya tidak berpakaian dinas pegawai negri tetapi dia pakai dasi,celana bahan dan membawa tas.

 

“dulu gue juga pernah ngayal.enak juga kali yaa kalo punya pacar…ada yang merhatiin,ada yang kangenin,ada yang bilang sayang-sayangan,tapi kan itu khyalan masa muda..ternyata setelah nikah gak semuanya asik kayak gitu..emang ada enak nya juag sih…ngesex!yahh kalo buat orang yang udah nikah itu mah wajar..hmmm tapi nikah bukan selamanya buat ngesex..dari nikah kita belajar tanggung jawab,menjadi imam yang baik dan nanti didik anak-anak biar pada jadi orang”

 

Pemuda ini terus saja bergumam dalam hati sambil berjalan menyusuri jalan jalan yang biasa ia lalui setelah pulang kantor.

 

Lalu tampak ia menghentikan langkah nya dan berpikir sejenak.

 

“besok hari sabtu yaa!!??ke glodok ahh beli DVD”

 

Sepertinya ia berniat untuk mengisi hari libur nya besok untuk menonton film.

 

Lalu tampak ia menaiki bus transjakarta ke arah kota.

---iii----

 Sesamapinya di glodok ia langsung bergegas mencari toko mana yang pada sore hari itu masih buka.setelah mencari sekitar 15 menit ketemu lah ia dengan toko DVD yang masih buka.lalu masuk lah dia.di cari lah film yang mau ia tonton.

 

“hmmm…film apa ya yang bagus???Ice age 6??Cars 4??apa toys story 5 yaa??”

 

“udah jadi bapak-bapak nonton nya masih kartun!malu sama kumis!!”ujar seorang pria bertopi kepada pemuda itu.

 

“hehehe..iya nih pak abis seru sihh”kilah nya.

 

“nih tonton aja film perang!!seru nihh..khu.khu.khu”kata pria bertopi itu.

 

“mana coba saya liat pak??”terlihat bapak itu menyerahkan DVD itu kepada sang pemuda.

 

Tampak mata pemuda itu terbelak seakan tidak percaya dengan apa yang di liatnya.

 

“astagfirullah…masa film koleksi Miyabi gini di bilang film perang sihh pak!!!”pemuda itu Nampak kesal.

 

“iyaa perang..perang di kasur heheheh”….

 

“bentar-bentar..kayak nya wajah bapak gak asing deh??lu Arwin yaa!”

 

“bego lu fer!!baru sadar…hehehe iya gue Arwin mustopo temen SMA lu”

 

“yaa ampun arwin!!udah lama bgt yaa udah kira-kira 14 tahun gak ketemu,kerja dimana lu??”

 

“di daerah sini gue kerja”kata arwin

 

“dimana win??”Tanya feri penasaran

 

“disini,gue dagang DVD Bokep!!!”kata arwin santai.

 

“sumpah demi apa LO!!!!”

 

“hahahahahahah..goblok!!percaya aja lu…gue kerja di bank Mandisendiri fer”

 

“dasar lo!!masih suka becanda aja”

 

“ehh fer kita kumpul kumpul lagi nyok!!kita ajak 2mantan sohib kita yang dulu itu”usul Arwin.

 

“ohh si Andre sama si Mizan…ayo dehh…”feri Nampak setuju..

 

“yaudah nanti gue hubungin mereka yaa…kita ngumpul aja ke SMA kita dulu”timpal Arwin

 

“kapan nih??”Tanya Feri

 

“minggu aja fer..kan sekolah kosong tuh tapi kan biasa nya gak di kunci juga gerbang nya…kita nostalgia deh disana”jawab Arwin.

 

“ehh ngomong-ngomong gimana win ma tini??udah jadi istri lu??”canda Feri.

 

“hehehehe…engga Fer…gue nikah sama temen kuliah gue,lo ndiri giman Fer?”

 

“gue nikah sama temen SMP gue dulu win.heheheh..sekarang dia lagi hamil 3 bulan”

 

“wah selamat yaa fer!!”

 

“ehh tapi ngomong-ngomong Si Tini jadi Istri nya siapa yaa??”Tanya Feri

 

“jangan-jangan sama si Andre lagi win dia kan dulu juga sempet naksir si Tini”

 

“wahh bisa jadi tuh!!!”

 

---iiii---

 

Di lain tempat.

 

“assalammualaikum…..mahh papa pulang nih”

 

“waalaikumsalam..ehh papa udah pulang….bawa apa tuh pah?”

 

“ini papa bawa mie yamin pedes kesukaan mama”

 

“asikk papa emang baikk dehh..pah minggu kita sepedaan yukk ke Monas”

 

“waahh papa sih mau nya juga gitu..kasian tuh fixie kita udah lama gak di gowes,tapi kayaknya gak bisa deh mah”

 

“kenapa emang pah??

 

“tadi temen papah si Arwin..mama inget kan??temen SMA kita katanya dia mau ngajak papa kumpul-kumpul hari minggu ini di sekolah,ngajakin Nostalgia dia mah..”

 

“ohh gituu pah..mamah ikut deh kalo gitu pah”

 

“ehh..jangan-jangan!!hehhehe…yahh kan tau ndiri mah,minggu depan deh kita gowes mah”

 

“oke dehh pah……gemes deh ma papah..cubit ahh cubit”

 

“ihhh..dasar mamah Tintin!!sakit tau!!”

 

“ihh papa..nama mama kan tini!!bukan Tintin!!”

 

Yahh begitulah kelakuan pasangan muda..yang masih penuh gelora dan cinta membara.heheheheh..

 

----iiii---

Minggu 2025

 

Akhirnya tiba juga waktu yang dinanti..waktu dimana mereka akan mengenang masa-masa ketika indahnya SMA.4 sahabat yang kini lama tak jumpa  akhir nya akan berjumpa lagi..

 

“kebiaasaan dehh nih kalo janji dateng nya jam 10 pasti ngaret sampe sejam,udah jam 11 ini!!ampe 2 piring somay nih abis buat nungguin mereka”keluh Feri siang itu.

 

“assalammualaikum!!”!tiba-tiba saja datang seorang pemuda dengan kacamata  dan badan nya yang namap kurus dan seorang pemuda lagi dengan rambut nya yang gondrong sepundak.

 

“waalaikumsalama warroh matullahi wabarokatuh!!”

 

“waduhh mau khotbah pak!!”ledek pemuda berkacamata itu

 

“dasar!!!pantat capaung,jigong kucing!!mizan..mizan!!kebiasaan banget sihh lo!!udah jam berapa ini!!janji nya jam 10 baru dateng jam 11”marah feri kepada pemuda berkacamata itu yang ternyata bernama Mizan.

 

“maaf dehh fer jalanan macet banget di daerah rumah nya si Mizan..”timpal pemuda gondrong itu.

 

“ohhh jadi lu barengan ndre!!”

 

“iyaa fer…mobil gue ampe gak bisa jalan macet bgt”jawab pemuda gondrong itu yang ternyata bernama Andre

.

“yaudah.yaudah..tinggal si Arwin nih..padahal dia nihh yang bikin Acara tapi kok gak dateng-dateng”keluh feri.

 

“ohh kalo si Arwin mahh lagi nambal ban noh di bengkel depan..ban nya bocor kayaknya..bentar lagi juga nongol”

 

Brrrrrrrmmmmmmmmmmmmmmm..ckkkkittttttttttttttttt

 

“hello friends!!duhh pasti nungguin gue kan??mau minta tanda tangan gue kan??”

 

“kampret!!!”sambil melempar tahu somay ke arah muka nya Arwin.

 

“huppp!!nyaammm nyamm soleee ferr loee gaekk bakaellkk beessaaa”((red(sorry fer lo gak bakal bisa)lemparan dari feri mendarat mulus tepat di dalam mulu arwin.

 

“sorry dehh kawan-kawan ban gue bocor jadi harus nambel dulu dehh…”

 

“sorry-sorry mateng nih gue winn…yaudah ayolah kita masuk”

 

“ayooo!!!”jawab mizan,andre dan arwin serempak

 

 

         -----iiiii------

 

“udah lama banget yaa kita gak maen ke sekolah kita tercinta”ucap Feri..

 

“iyaa yaa udah lama banget..udah hampir 14 tahun”timpal Mizan.

 

 

“kayaknya baru kemarin yaa liatt si Mizan jadi juara 1 ,truss di suruh naik keatas mimbar..trus di suruh pidato..ehh dia malah cengar-cengir kayak orang bego”kenang Andre..

 

“hahahhahah iyyaa iyaaa gue inget tuhh,udah jadi kenangan itu”ujar Mizan.

 

“atau gakk inget gak sihh lo pas class meeting waktu itu..pas drama adu pinalti..Si Arwin seneng bgt bisa jebolin gawang lawan..ampe kegirangan bgt dia…ckckckck kalo inget gaya nya ehh gak tau nya malah kalah yaa kelas kita hehehe”kenang feri.

 

“oohh..ohhh..atau gak kejadaian pas Si Mizan nginjek tai kucing.buset deh itu aroma nyaa harumm bener..gak ngaku lagi tuhh anak..pas pulang sepatu nya udah basah.gue Tanya”ngapain lu??”ehh di dengan santai nya bilang”nyuci sepatu nih..kena ranjau”ujar andre sambil meniru logat mizan yang khas.sedikit tapi nyelekit..mungkin itu logat yang khas dari mizan.

 

Mereka terus berjalan melewati lorong-lorong sekolah sambil terus mengobrol.dan pada akhirnya samapi lah mereka pada kelas mereka dulu pernah sekelas.

                                                                                ---iii---

 

“ehh inget gak sihh lo dulu kan kita ber4 pernah berlomba-lomba ngerebutin 1 orang cewek!”ucap Andre.

 

“hah??ber4??”mizan keheranan

 

“ohh iya gue lupa..dulu kan elo udah sama si Amila yaa zan??jadi Cuma kita bertiga”ralat Andre

 

“si Tini yaa??”timpal Feri.

 

“yaahh siapa lagi fer cewek paling manis dulu di kelas yaa si tini!!”

 

“lu gak inget dia tuh di kejar kejar bukan sama kita bertiga doang tapi sama kakak kelas dan anak-anak dari kelas lain juga”timpal feri.

 

“iyaa gue inget banget dulu kita saling bikin rayuan gombal buat dia..ehh dia malah Cuma cekikikan..”

 

“trus dia bilang“emang kita jablay di rayu rayu”kenang andre.

 

“trus si arwin dengan pede nya bilang(”jablay kayak ginimah 100 juta juga  ayoo deh gue bayarin”kenag feri.

 

“denger begitu langsung aja kita gebukin si arwin yaa ndre bareng-bareng..berani banget dia lancang kayak gitu”kenang feri..

“iyaa..iyaa inget banget gue,heheheh”ujar andre.

 

“trus lu inget gak sihh kita dulu pernah lomba-lomba buat gak SMSan sama dia selama seminggu,truss dulu tuh jaman2 nya FB ma twitter..pokoknya yang ketaun SMS,ngewall atau ngetwitt dia selama seminggu itu bakal di DIS dari persaingan merebut cinta nya Tini”kenang Arwin.

 

“iyaa tuhh si Mizan yang jadi pengawas dan wasit nya”celetuk Feri.

 

Si Mijan Cuma Nampak cengar-cengir aja…

 

“Emang Indah yaa masa SMA kita penuh intrik da kejadian lucu yaa kan win??”Tanya Feri

 

“iyaa bener Seru..tapi sekarang kita harus sadar udah punya istri masing-masing yang harus di jaga”timpal Feri.

 

“beruntung banget dah tuhh yang jadi suami nya tini udah cakep.pinter masak pula dia”ujar arwin

 

“alhamdullilah”

 

 “apaan sihh lu zan!!”ujar feri kesal.

 

“gak-gak papa soalnya istri gue juga cakep dan pinter masak juga lohh”ujar Mizan.

 

“ohhh..si Amila emang cinta mati lu zan”celetuk Feri.

 

“kok lu jadi diem diem gitu sihh ndre??gue curiga jangan-jangan lu suami nya si Tini yee”tuduh Arwin

 

“lo bedua pade korslet yee???emang lu bedua gak dapet undangannya yaa,perasaan udah gue kirim ke rumah lu masing-masing deh?”Tanya andre heran.

 

“undangan pernikahan lu ama tini??”Tanya Feri.

 

“bukan dodol!!”ujar Andre.

 

“sini-sini lu bedua ikut gue!!”

 

“apaan sihh lu ndre!!???”Arwin Nampak kesal

 

“sstttt lu jangan pada kaget yee”bisik Andre.

 

“Si Mizan itu suami nya si Tini!!!”bisik andre.

 

“apaan??si Mizan suka makan dirumah tini??”Tanya feri jadi budek.

 

“SIII MIZAN SUAMI NYA SII TINI

 

“APAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!”teriak Arwin dan Feri histeris.

 

“ahhh becanda lo gak lucu ndre”ujar feri tak percaya

 

“gue pasti mimpi..gue pasti mimpi..bangunin gue..bangunin gue”arwin yang paling Nampak shock.

 

“lu Tanya aja langsung sama orang nya?”

 

“beneran tuh zan??”

 

“hehehheheh…iyaa bener kok”jawab Mizan cengengesan.

 

“trus Si Amila kemana zan??”

 

“hmmmm,itu kejadian 9 tahun yang lalu..waktu kita pacaran dia tergoda sama laki-laki lain trus dengan berbagai dalih dia nuduh gue selingkuh sama temen kampus gue.lalu dia berpaling dari gue dan mutusin gue.padahal gue cinta banget sama dia..di situ lah dateng Tini mengisi hari-hari gue.dia yang nyemangatin gue buat bangkit dari

keterpurukan..akhirnya kami saling jatuh cinta dan baru 2 tahun yang lalu kita menikah di mekkah”cerita Mizan.

 

“yaa ampun zan…selamat yaa..tuhan emang maha adil deh…jika kita mengikhlaskan yang hilang.pasti tuhan mengganti nya dengan yang lebih baikk…gue turut seneng denger nya..sorry gue gak bisa dateng mungkin waktu itu ada undangan nya..tapi mungkin gue lagi dinas ke jepang…soalnya pusat kantor gue disana”ucap Feri

 

“hehehe..tapi kayak nya masih ada yang shock tuhh”ledek andre pada Arwin

 

“mimpi…..guee..mimpii…guee mimpi…..”

 

HAHAHHAHHAHAHHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHAHAHHAHAHHAH akhirnya mereka tertawa bersama melihat tingkah si Arwin.

 

Yaaa memang begitulah cinta.

 

Ia datang bukan karena kehendak kita.

 

Namun ia datang jika kita sudah mendambanya.

 

Cinta datang dengan kejutan menyertainya.

 

Tak pandang ia teman atau lawan

 

Tua atau muda

 

Kecil atau besar

 

Dia siap melengkapi kisah-kisah yang ditakdirkan

 

Dia hadir untuk membahagiakan.

 

Dan yang paling tau kepada siapa cinta berhak di semayamkan.

 

Tentu nya hanya tuhan yang paling berkuasa mengatur jalan cerita nya.

 

Sedang cinta???yaa dia hanya sarana nya untuk menyatukan manusia.

 

                                                                         TAMAT


 

No comments:

Post a Comment