Monday, October 14, 2013

Ambisi 1


Ambisi 1 ( Piala yang sudah tersentuh)

dulu inget banget.
itu sekitar tahun 2000 di Universitas Islam Jakarta.
saat gue kelas 1 SD guru-guru menyuruh gue buat ikut serta dalam lomba gambar di kampus itu.
saat itu gue dengan polos nya pun mengiyakan ajakan itu.

saat itu dari kelas 1 sendiri di wakili oleh 2 orang. gue dan temen cewek gue Fitri.

yaa untuk menuju kampus di sana. gue yang di temenin ayah pergi bareng naik mobil keluarga nya fitri, fitri saat itu ditemani lengkap oleh kedua orang tua nya.

Saat itu mulai lah lomba gambar tersebut. Ternyata lomba gambar tersebut adalah coping picture atau meniru gambar yang sudah ada. Jadi kertas gambar dan alat warna sudah di sertakan oleh panitia.

tak ada kesulitan buat gue, untuk mengcoping gambar tersebut. Bahkan gue selesai paling awal dalam lomba tersebut. serius.



gue pun keluar ruangan.

saat gue keluar ruangan 1 yang gue cari. Ayah.

ternyata ayah sedang duduk di samping meja piala yang nanti nya bakal langsung di umumin.

"bang udah selesai gambar nya?" ujar ayah.

"udah yaah...." kata ku singkat.

"udah izin sama guru?"

dalam hati gue lah... buat apa? kan yang ngawas bukan guru gue. Yaa saat itu gue ditemani beberapa guru gue. salah satu nya wali kelas gue bu Sri Rajati atau biasa di panggil bu Jati.

" belom yaah...."

"izin dulu sana......"

karena gue pikir gak perlu, akhirnya gue cuma pura-pura masuk ke ruangan lagi. terus ngomong sama tembok.. hahahahah serius! terus keluar lagi.

terus gue pun duduk di samping ayah.

dan ini moment yang bakal gue inget seumur hidup.

tiba-tiba ayah mengambil piala buat juara lomba 1 dan mengangkat nya sambil bilang gini.

" juara 1 ini kita berikan kepada abang Fari........!!" ujar nya semangat.

aku hanya tertawa kecil melihat ulah ayah ini. untung orang orang masih pada di dalem jadi gak ada yang liat. Kalo liat mungkin tengsin juga gue. Tapi yaa ayah emang bilang persis kayak gitu.

akhir nya satu persatu peserta pun keluar ruangan. Begitupun dengan fitri.

setelah ba'da dzuhur kami menunggu di dalam ruangan untuk menunggu pengumuman. Akhir nya perlombaan gambar pun di umumkan.

hahahahaha.... rasa nya benar-benar tak ada harapan.. juara 3 dan 2 d sabet oleh orang yang jelas-jelas lebih dewasa dari gue sekitar kelas 3 dan 4 SD. gue pun pasrah..

tohh gue ikut lomba ini bukan atas kemaun gue namun perintah guru guru..

dan itu terjadi...

dan Juara Pertama nya adalah......

MUHMAMMAD DZAR GHIFFARI dari SDN P 27 pagi UKS.

gue pun mematung sebentar.

dan kemudian maju dengan perlahan ke depan meja piala.

nampak ayah begitu senang nya. dia tersenyum lebar sangat puas.

tapi gue masih kaku terdiam.

terdengar selentingan suara.

"yahhh masa lo kalah sama anak kecil sihh" ujar salah seorang teman yang juara 2.

tapi begitulah fakta nya. gue masih kelas 1 SD dan berhasil menyabet juara 1.

pulang nya ayah pun menolak ajakan ayah nya fitri buat pulang bersama.

ia malah menggandeng ku sambil mengangkat tinggi tinggi piala kedua gue itu..

yaa piala pertama gue adalah piala saat aku TK.. saat itu gue memperoleh juara 2 untuk kemampuan berbahasa.

apa Ambisi gue? saat itu aku belom mengenal apa itu ambisi.

dan gue menikamti tiap moment berkali kali menerima Piala pada tiap lomba gambar.

moment saat kepala sekolah menyerahkan piala duplikat pada gue saat upacara hari senin.

sampai saat itu gue belom begitu tau apa itu ambisi.... gue masih sangat polos,,,,

bersambung..........

No comments:

Post a Comment