Sunday, June 29, 2014

Code name: Fari, Faljar,Faries, Drghiffaright, Dright,

Setelah Kemarin gue ngasih tau hobi gue yang suka merenung dan berpikir. sekarang gue bakal ngejabarin hal-hal yang gue dapet dari hobi gue itu.

dari hobi berpikir dan merenung itu gue memiliki kemampuan yang dinamakan KRITIS. yaa sebuah kekritisan pola berpikir. dan hal ini memang sudah diakui secara de facto dan de juro oleh teman-teman sebaya di kampus :p. yaa setidaknya selalu ada kata itu dalam angket kelas terkait pendeskripsian diri gue.

yaa selayak nya batery atau sebuah magnet yang memiliki kutub positif dan negatif untuk membuat nya bekerja. kekritisan pada diri gue ini juga menhasilkan 2 kubu. kubu positif dan kubu negatif.


Kubu Positif : Pantang Menyerah

gue selalu punya banyak cara untuk mendapatkan, memperbaiki, memulai, mencari, menemukan segala sesuatu dengan berbagai cara yang di bumbui dengan rasa pantang menyerah. dan hal ini tentu di hasilkan dari premis-premis yang sebelumnya dipikirakan terlebih dahulu. seperti menyusun strategi mengalahkan boss di PS yang gak mati-mati lalu gue bisa aja mikirin cara buat memperbanyak healer atau naikin level jagoan nya, setelah sebelumnya kalah berkali-kali kalah atau semisal ngerjain soal yang gak nemuin hasilnya gue bisa memikirkan berbagai macam kemungkinan sampai hasil yang diinginkan di dapat. dan banyak hal lain nya, mulai dari yang remeh sampe yang sangat penting.

Kubu Negatif : Terlalu Ingin Tahu (Kepo)

hal inilah yang jika sedikit terasa kurang dan jika banyak menjadi kaget. KEPO. Teman, Sahabat, Pacar, Mantan pacar, Ade, Tante, Om, Sepupu, Murid semuanya nyaris pernah gue kepoin dengan cara yang bahkan mungkin gak kalian pikirkan. apalagi sekarang dipermudah dengan media Internet disertai social media. ini sungguh sangat memudahkan gue untuk menjalankan hobi KEPO ini. nama alay kalian dulu di FB. tulisan-tulisan penuh bahasa "sansekerta", hobi unik kalian bahkan jika gue mau dan memang menaruh perhatian di dalam nya gue sangat bisa mencari tahu hal itu. yaa INFORMASI memang sangat nikmat walau kadang di dalam nya terdapat racun. karena sepert yang gue sebutin diatas KEPO itu sedikit terasa kurang dan jika terlalu banyak kau akan shock dengan hal bernama kenyataan. gue sangat menikmati sensasi ketika sebuah info yang tidak ingin gue tau menjadi sebuah santapan mata gue itu sungguh memacu adrenalin tersendiri.

tapi rasanya gue gak akan menghilangkan atau melemahkan kubu-kubu gue ini. malah sepertinya akan gue bimbing dan arahkan agar bisa lebih bermanfaat kedepaan nya. karena gue calon Psikolog, spertinya pantang menyerah dan Kepo akan menjadi Skill yang sangat penting untuk profesi dan karier gue kedepan nya. gak pantang menyerah dengan klien yang tentunya beragam dan Kepo dengan latar belakang para klien gue. gue yakin kalo diarahkan ini bakal menjadi lebih menyenangkan dan menguntungkan.

No comments:

Post a Comment