Saturday, April 15, 2017

Apa yang Sudah Ditakdirkan Terjadi Pasti Terjadi

.
Oleh : #PemudaAbad21
sepertinya memang buku yang bagus, lagu yang bagus atau film yang bagus akan memberikan sebuah inspirasi tersendiri bagi yang menikmatinya.

Seperti seri TV The Flash yang saya ikuti beberapa waktu ini. Film ini bukan hanya menghibur dengan aksi heroiknya the Flash melawan musuh-musuhnya. Tapi lebih dari itu. Ada pesan tersirat yg sepertinya ingin disampaikan oleh sutradaranya.

Saya akan intermezo sedikit tentang film ini baru nanti akan saya sampaikan apa yg sebetulnya ingin saya sampaikan.

The Flash, adalah superhero dengan kekuatan berlari sangat cepat. Hingga saking cepat nya ia mampu merobek lini masa dan kembali ke masa lalu. (Saya tekankan film ini hanya berupa film sci-fiction. Jadi segala kejadian yg terjadi hanya fiksi belaka)

Kejadian menariknya adalah bukan saat the Flash merobek lini masa dan kembali pada masa lalu. Tapi kejadian sebelumnya.

Sebelum flash mencoba menyelamatkan kota dari Tsunami dengan mencoba lari bolak-balik agar tercipta dinding angin dan menahan laju air. Ia membuka identitas diri yg sebenarnya pada sahabatnya, Iris West. Akhirnya diketahui bahwa identitas the Flash adalah Barry Allen.
Saat dinding angin sudah tercipta.

Swoooopssshhh...

The Flash merobek LiniMasa.

Dan kembali pada 1 hari sebelum kejadian tsunami yg disebabkan oleh musuhnya Weather Wizard.

Pada hari itu Iris West belum tau bahwa the Flash adalah Barry Allen.
Mengetahui ia telah kembali ke masa lalu, Barry Berpikir bahwa ia akan merubah masa lalunya dengan menangkap weather wizard sebelum ia menyebabkan tsunami.
Tertangkaplah Weather Wizard. Tapi Barry, tidak memberi tahu identitasnya kepada iris west setelah ia berhasil meringkus musuhnya ini. The Flash kembali menjadi anonim di mata Iris West. Hingga waktu pun terus berjalan dengan berbagai intriknya.

beberapa eps setelahnya.

Barry kewalahan menghadapi musuhnya. Dan harus diobati di S.T.A.R Labs. Ia masih mengenakan kostum The Flashnya. Tapi ia melepaskan topengnya. Secara tiba tiba Iris West datang Ke Labs. Dan memergoki bahwa Barry Allen adalah the Flash.

Sepertinya sudah menjadi TAKDIR dari Barry Allen untuk diketahui Iris West bahwa identitasnya adalah The Flash. Bagaimana pun caranya, kapan pun waktunya apa yang sudah 
diTAKDIRkan terjadi pasti terjadi.

Dan hal yang sejatinya ingin saya sampaikan setelah kisah intermezo di atas adalah.

Saya akan mengambil contoh sederhana.

Bisa saja kalian memang di takdirkan nanti melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia oleh Tuhan.

Tapi waktu dan jalurnyalah yg tidak bisa diprediksi.

Kamu hampir menyerah karena tidak lolos SNMPTN untuk masuk UI. Tapi sebenarnya Tuhan sudah menakdirkan kamu untuk masuk UI, tapi kamu TIDAK TAHU. Lantas kamu termotivasilah untuk mencoba ikut SBMPTN. Foila kamu akhirnya diterimalah di UI. Walau bukan dengan jalur SNMPTN. tapi jalur SBMPTN. itulah tulisan takdir. Kita boleh memilih jalur lurus, kanan, atau kiri selama kita terus berjalan kita akan sampai juga pada takdir kita.

Kapanpun waktunya.

Bagaimana pun kondisinya.

Apapun caranya bila sudah ditakdirkan pada kita, hal itu pasti terjadi.
Selama kita terus melangkah, selama kita terus berdoa.

Hal ini pun berlaku disemua lini hidup kita.

Jodoh kita, kesuksesan karir kita, tempat kita tinggal semua sudah ditakdirkan, sudah dituliskan.

Bisa saja saat itu kita menyerah. Dan bisa saja menyerahnya kita saat itu adalah bagian dari takdir kita, dan saat itu tuhan memberikan seseorang untuk memotivasi hidup kita, bisa orang tua atau teman dan lagi-lagi bisa saja orang itu sudah ditakdirkan hadir untuk memotivasi kita. Hingga akhirnya kita melangkah kembali dan akhirnya tibalah kita pada yang sudah dituliskan untuk kita.

Teruslah melangkah kawan.

Tanpa kita sadari, kita juga mungkin tercipta untuk melengkapi takdir orang lain. Maka dari itu, berikanlah selalu yang terbaik dari diri kita.

Salam...
#PemudaAbad21

No comments:

Post a Comment