Friday, October 20, 2017

Nobita Ohh Nobita


Oleh : ©PemudaAbad21


Tau gak kenapa nobita dapet nilai 0 mulu? Itu bukan karena dia gak bisa atau malas belajar loh.


Perhatiin deh Ayahnya nobita selalu sibuk sama golf dan selalu pulang malem mabuk mabukan. Gak pernah tuh nanya ke Nobita gimana hari hari anaknya di sekolah. Udah belajar apa aja di sekolah. Gak pernah kan?



Apalagi ibunya nobita. Bisanya cuma teriak, marah marah, sama jewer nobita kalo dapet nilai 0. 



Tapi pernah gak? 



ada episode gitu dimana sore-sore Ibunya nanya dengan lemah lembut.


"Nobi-kun? Udah ngerjain PR nya belum?"


Atau "Ada PR yang gak kamu ngerti gak sini mamah bantuin"Pernah gak?




Yang ada malah Nobita di bentak-bentak.


"NOBITA!!! KERJAIN PR NYAA!!!"


tanpa mau ngajarin. Tanpa mau duduk bareng ngajarin PR nya nobita.


Akhirnya Nobita malah kabur ke lapangan bermain. Atau sempat malah dalam salah satu chapter terdahulunya Nobita kabur dari rumah.


Wajar nobita gak tahan di rumah. alih alih pengalaman sintonik yg di dapatnya di rumah. Ia malah mengembangkan pengalaman distonik, tidak dihargai, tidak ada penghargaan tanpa syarat, tidak didengarkan. Akhirnya terpuruk lah prestasinya di sekolah.


Hingga akhirnya membuatnya jadi bahan bullyan favorit teman temannya di sekolah. Sebutlah Giant dan Suneo.


Tapi apakah betul Nobita bodoh?


Para pecinta Doraemon pasti tau hobi Nobita itu baca komik sambil tiduran,makanya kacamatanya tebal. Lalu kalo diperhatiin di beberapa eps juga diperlihatkan kemampuan nobita bermain karet gelang dengan membuat nya jadi berbagai macam bentuk.


Dari sini saja nampak potensi nobita yg banyak orang tak sadari. Motorik halusnya, serta berkembangnya daya imajinasi dari otak sebelah kanannya. Tapi tak banyak orang sadari.Sehingga banyak yg tetap menilainya bodoh. Karena hanya mengacu pada nilai akademik.


Ingin rasanya aku memeluk Nobita. Sambil berkata padanya."Kamu tak sebodoh yang kamu kira, karena kecerdasan bukan hanya tentang matematika, Fisika dan Kimia saja"

No comments:

Post a Comment