Thursday, September 28, 2017

Dibalik Indah Dunia Disney

Dibalik indah dunia Disney.
#PemudaAbad21
Peterpan---pemilik Neverland, pemuda yang tak pernah menjadi tua. kenyataan nya peterpan adalah seorang malaikat yang khusus mencabut nyawa anak anak yang belum menginjak usia remaja. maka dari itu ia takkan pernah menjadi tua.
Ariel the mermaid---sejatinya ia bukan bisu ketika harus berubah menjadi seorang manusia. namun Neptunus meminta tebusan lidah Ariel sebagai ganjaran untuk perubahan wujud sang anak menjadi manusia. lidah ariel di ambil langsung oleh neptunus dan dibelah dengan trisulanya sendiri.
Cinderella--- di film kita hanya melihat kedua saudara tiri dari cinderella berusaha keras untuk memakai sepatu yang tak kunjung pas di kaki mereka, saat ajudan raja datang untuk menjajal sepatu kaca yang tertinggal saat pesta. kenyataannya. untuk si kaka pertama, si kurus yang kaki nya kekecilan, sang ibu tiri terus memukulkan kaki si sulung dengan palu, tang, bahkan menjepitnya ke meja agar kaki si sulung membengkak dan berharap muat di sepatu kaca yg dicoba. untuk si bungsu, yang kaki nya kebesaran sang ibu melilit kaki si bungsu dengan kain hingga sesak dan mengecil hingga remuk tulang telapak kakinya agar muat di sepatu.
Aurora the sleeping beauty---saat Aurora terkena kutukan jarum tidur, sembari menuggu ada ciuman cinta dari sang pangeran. sang raja yang sejatinya adalah ayah aurora sendiri, tergoda akan kecantikan anaknya, hasrat itu tak terpendam, akhirnya ia menyetubuhi anaknya tersebut yang menyebabkan aurora hamil, ketika pangeran mencium untuk membangunkan aurora, pangeran tak tahu bahwa Aurora telah hamil kala itu. namun setelah Aurora terlihat membuncit perutnya, pangeran nampak bingung. padahal ia belum meniduri Aurora. sampai akhirnya sang raja mengakui bahwa ia yg menghamili anak nya sendiri. alih-alih memaafkan, sang pangeran lebih memilih untuk membunuh sang raja.
mengapa disney hanya menampakan keindahan keindahan saja pada ceritanya?
1. karena disesuaikan dengan pasar disney yang anak anak.
2. KARENA KENYATAAN TAK PERNAH SEINDAH YANG DIBAYANGKAN DAN DIHARAPKAN.
dikutip dari berbagai sumber terpercaya

No comments:

Post a Comment