Monday, September 25, 2017

#YangKedua : Dialah Gumiho Ku 2012


©PemudaAbad21

Sore ini random banget sejujurnya, jadi ade gue yg bungsu curhat tentang pacarnya yg sekarang. Intinya pacarnya itu seneng lah sama ade gue ini, karena penurut dan gak suka minta yg aneh-aneh. Nah! Karena gue jomblo kan. Gue bingung harus ngambil dan nanggepin cerita ade gue ini pake referensi yang mana. Yasudah akhirnya, gue mencoba membuka lagi lembaran-lembaran usang di masa lalu, episode-episode yang sudah tamat, tapi kisahnya selalu menarik untuk diceritakan. Ialah, Kisah Para Mantan.

Gue ceritain deh tuh gue dulu ketika sama Yang Kedua dan Yang Ketiga. Tapi kali ini gue mau coba, sebutlah flashback. Karena mau gak mau pikiran gue digiring kesana sore ini. Bukan mau bahas yang ketiga, karena kemarin dia sudah ada slot nya sendiri. Isinya tentang kumpulan-kumpulan puisi yang pernah kita buat pas masih jadian.
cek : #YangKetiga

Berarti sekarang gue mau coba kisahin yg kedua. Si Gumiho Ku 2012.




Sayang Orang Tua dan Yang Dituakan.

Yaa beginilah si Gumiho, entah kenapa dia begitu sayanggggg banget sama mamanya. Jujur yaah gue tuh dulu pacaran, gak pernah ada episode ngapel malam mingguan ke rumah pacar. Wong sama yang kedua ini, ortunya di Pandeglang. Tapi dari mana gue tau dia sayang sama ortunya, mungkin kala itu khsusunya nyokapnya. Salah satunya yaa dari cerita-ceritanya dia yang begitu sayang sama nyokapnya. Gue pernah juga gitu, jadi saksi mata. Pas nyokapnya main ke kostannya dia jauh jauh datang dari pandeglang,  ketika mereka harus berpisah, mereka di pinggir gang pelukan! Lamaaa banget melukkknyaa! Gue langsung kebayang bayang episode Lala sama Po Teletubbies seketika. Maksud gue. Dia gak segen atau malu gitu buat mengekspresikan rasa sayangnya ke nyokap.

Ada yang unik dari si Gumiho ini. Jujur sih, gue itu belum bisa bawa mobil. Jadi dulu gue kemana-mana selalu bawa motor atau naik kendaraan umum. Nah si Gumiho ini suka banget lah itu sama yang namanya buah buahan. Dulu, dia lagi suka banget sama yang namanya pisang. Jadi, kalo kita mau beli pisang di pinggir jalan. Satu kalimat yang pasti dia keluarin adalah.

"Ri, nanti beli pisangnya cari pedagang yang udah tua yaa... Yang udah kakek-kakek"

Gue pernah nanya kan gitu, kenapa sih harus kakek-kakek belinya. Seinget gue dia pernah bilang gini.

"Ri... Mereka itu harusnya udah istirahat di masa tuanya, tapi karena tuntutan ekonomi, mereka malah harus tetap berjualan"

Jhonny DEEP banget gak sih itu ta kata dia.


Seorang Visioner. 

Jadi. FYI aja. Dulu gue jajan di kampus itu dikasih sama ortu 30-40rb lah sehari. Nahh dulu, 2012 itu gue sama dia masih sama-sama semester 2. Masih berasa bgt MABA nya. Mahasiswa Baru, tapi pikiran si Gumiho ini udah jauuuuuuuhhhh bgt kedepan.

"Yuk kita nabung yaah seminggu 30 rb"

"Buat apa?" Kata gue.

"Yaah nabung aja, nanti aku beliin celengan deh"

gue kala itu gak ada maksud ngebantah atau nolak.  Karena gue mikir dia gak bakal yang aneh-aneh. Malah sempet dia ngajuin buat bikin tabungan bersama. Kala itu gue dan dia masih semester 2. Yang pemasukkan masih dari orang tua, sedangkan dia ada pemasukkan dari beasiswa. (Kalo cerita ini atau kisah ini terjadi 3-4 semester setelahnya, mungkin kisahnya bakal beda, karena 3 semester setelah gue putus sama dia, gue kerja di salah satu bimbel gitu kan, dan tiap bulan ada pemasukkan tetap.)

Akhirnya kita nabung sama-sama kala itu, uang dia yang pegang. Sampai.... Akhirnya putus... Uang yg sekian lama dikumpulkan. Dikembalikan sama dia.
:( trus di surat dia nulis.

"pacaran sama aku gak rugi-rugi amat kan? Tuh kita putus aja, kamu dapat uang hehehehe" :(

Seketika lagunya Rossa yang Tegar langsung kesetel dipikiran gue.



Trus dia juga sempet bilang gini.

"Pokoknya nanti... Kalo kita udah nikah, kita harus punya mobil yaah" kata si Gumiho

"Lohh buat apa?"

"Kasian tauuuu anak kita nanti... Masa mesti panas panasan atau hujan hujanan naik motor...  Kasian tauuu"

Kala itu gue cuma bisa nyengir doang, sambil ngebatin.

"Jauh aja pikiran doi..." udah ngomongin anak, pacaran juga belom khatam ini.

Tapi. Disini konteks nya positif yaah. Berarti emang dia bukan tipikal yang main-main dalam suatu hubungan. Berarti kan dia mengharapkan langgeng, awet dan sampe nikah plus kawin sama gue kalo bisa. KALO BISA. Nyatanya? Putussss kayak layangan di musim kemarauuuuuuuuu...

Si Resik Sekaligus Gak Gelian.

Dulu itu gue ke kampus naik motor. Supra X 125 R. dulu gue orangnya cuek. Motor juga jarang di service. Apalagi dicuci. Wong dulu dari rumah ke SMA cuma 5 menit naik motor. Pas kuliah juga paling lama itu 30 menit lah. Deket. Makanya gak begitu diperhatiin lah untuk perawatan.

Tapi semua berubah. Ketika si Gumiho hadir. Dia hobby banget nyindir-nyindir kalo motor gue kotor. Yaa mau gak mau gue cuci lah itu motor. Sampe kinclong. Baik itu nyuci sendiri. Sampe orang rumah heran.

"Tumben bang rajin amat nyuci motor?" Kata bokap.

"Biasa... Gumiho nyindir nyindir"

Atau, nyuci di tempat cuci motor. Pokoknya jalan sama doi, motor harus bersinar seperti mentari pagi di kala duha.

Dulu juga gue, masa bodoan gitu kalo abis makan mie ayam atau bakso. Tapi semenjak ada dia, gue diajarin table manner.

"ri... Kalo abis makan... Itu sendok garpu nya di balik dan di taruh sejajar yaah..."

Lagi-lagi tanpa banyak protes, gur nurut. Dan boleh percaya boleh engga. Sampe sekarang gue masih pake loh table manner ini. Malah gue cari tau lebih banyak.



Kalo Sendok Garpu di bikin posisi X Diatas piring berarti MAKANANNYA GAK ENAK. kalo Sendok Garpu dibikin posisi membujur diatas Piring berarti MAKANANAN ENAK DAN KITA PUAS. hemmm dan ini masih banget gue lakuin kalo makan pake sumpit, sendok atau garpu.

Dan terakhir... Yang gue gak bisa lupa dari dia. Walau dia orangnya resik gini. Tapi dia gak gelian gitu sama pacarnya sendiri.

Dulu pernah di kafe. Lagi selesai makan, tiba-tiba idung gue digaruk gitu sama dia.

"Ihhhh... Ini kok idung komedoan gini sih... Sini... Diem... Diem... Aku ambilin..."

Itu komedo... Loh... Lemak... Dan dia gak geli gitu. Dan ini bukan sekali dua kali, tiap idung gue ada komedo. Pasti dia bersihin.

Trus katanya dia pernah diledekin gitu sama temennya. Gara gara cerita ttg komedo ini.

"Ihhh... Lu kok gak geli... Sih itu kan komedo"

"Ngapain geli... Sama pacar sendiri ini"

Dia nyeritain ini sambil cengengesan ke gue, tanpa nunjukin muka yg jijik gitu.
Makanya diawal gue bilang.

Si Resik sekaligus Gak Gelian.

Fiuuuuhh... Duhhh gue jadi auto flashback gini yak. Huhuhu hehehehe hahahaha... Yaah mantan tinggallah mantan. Tapi kalo si Gumiho ini adalah tipikal mantan yang masih mau jadi temen. Yaah walaupun sekarang dia udah punya pacar lagi. Yaa apasalahnya kan bernostalgia.

Okee mungkin segitu aja kali yaah dari gue.

Gue tutup pake puisi #YangKedua deh yaa. Yang dah gue upload di IG juga. Makasih yaah buat yg udah baca. Hehehhehe


#YangKedua
.
Kau datang membawa harapan.
Saat cinta bagi ku hanya bualan.
Hadir mu menjanjikan.
Walau akhirnya kita saling melupakan.
.

Kita pernah punya cinta.
Kita pernah berbagi cita.
Kini hanya aku yg mengenang duka.
Hanya kau yg bahagia.
Bersamanya.
.
Setidaknya kita pernah berjuang.
Walau memang tak sampai menang.
Tapi percayalah,semua terkenang.
Namun kau harus senang, sayang
.
Darimulah ku mengerti cinta punya banyak rupa.
Harapan.
Kebahgiaan.
Kehangatan.
Hingga kenangan.
Yaa kau hanya untuk dikenang
.
Kita lah himpunan yang tak beririsan.
Kita lah bilangan yang tak tergenapkan.
Kita lah mimpi mimpi yang hanya berupa khayalan

Sekian...

Wassalam


Tulisan Sebelumnya Tentang Gumiho :Sembilan, Kyuubi, Gumiho

No comments:

Post a Comment