Sunday, April 15, 2018

Teruntuk Sang Posesif




©PemudaAbad21.

Baca komik Wild Life ini seru. Walau komik ini ttg dokter hewan. Tapi cara penyajiannya sungguh seru dan asik untuk diikuti.

Apalagi chapter kali ini.

Dr. Tessho sedang berusaha menyindir secara halus pacar dari muridnya. Kiri nama wanita itu. Kiri adalah pacar yg posesif. Tamada, pacarnya sampai tak tahan akan keposesifan kiri. Bayangkan saat Tamada sedang berada di WC kiri masih saja mengajaknya ngobrol. Dan tak boleh ada pesan di HP selain dari dirinya. Duh posesif betul.


Hingga akhirnya Dr. Tessho berinisiatif untuk memberikan sedikit pelajaran pada kiri dengan diajaknya melihat pasiennya. Burung Kagu.

Kiri sangat mengagumi burung. Karena menurutnya burung itu hewan yg setia. 1 jantan dan 1 betina selamanya. Beda dengan mamalia yg menurut komik ini 97%nya menganut sistem 1 Jantan banyak betina.

Dari sini pendekatan Dokter Tessho jadi lebih mudah. Karena kasusnya Burung Kagu ini ribut dengan pasangannya hingga menyebabkan telur betinanya retak karena keributan mereka.

Mengapa mereka ribut?

Di alam liar pasangan Kagu masing-masing pergi mencari dan hanya bertemu satu kali dalam sehari. Makanya hubungan mereka baik.

Dr. Tessho berpendpat agar mereka bisa berhubungan baik, mereka butuh kandang yg lebih luas agar mereka bisa memisahkan diri saat mereka menjauh.

Lalu ia berkata dengan maksud menyindir Kiri

"Begitu juga dengan manusia sesuka apa pun kita pada seseorang,tapi kalau setiap hari bersama dalam waktu panjang pasti akan bertengkar"

Lalu kiri akhirnya tersentak dan menyadari kesalahannya.

Di akhir Dr. Tessho kembali bilang satu hal yg cukup berkesan.

"Kiri... Berdua dengan orang yg kita sayangi memang menyenangkan, tapi bukankah yg namanya cinta itu....

Tumbuh ketika kita tidak sedang bersama"

Masih kata Dr. Tessho lagi

"Dengan begitu kita jadi berpikir 'dia sedang apa ya' dan merasa sedih tanpa kehadirannya. Perasaan seperti itulah yg akan menumbuhkan cinta"

Bagaimana? Laksana sekali dayung 2-3 pulau terasa terlampaui yaa. Baca komik ttg kedokteran hewan tapi dapat juga kisah romantisnya.

Terima kasih sudah membaca

No comments:

Post a Comment