Saturday, October 19, 2019

Balada Ular Tangga

Balada Ular Tangga.

Oleh : ©PemudaAbad21

Ceritanya itu kemarin gue sama si Dia nyobain tempat makan baru gitu. Disana disediain mainan board game gitu buat nungguin pesanan. Kala itu gue pilih main ular tangga dong. Tau kan. Siapa yg sampe kotak 100 bakal menang. Ronde pertama gue kalah. Si dia berhasil sampe kotak 100 duluan. Di sesi kedua gue bertekad menang. Udah sampe kotak 99. Trus gue dapet kocokan dadu 5. Maju 1 langkah tapi mundur 4 langkah. Nah naas nya pas mundur 4 langkah itu, tepat di kotak turun. Dan yapp gue jatoh ke kotak 46. Jauh yaa turunnya.






Nah sadar gak sih kita. Permainan ular tangga ini sama loh kayak kehidupan kita. Kadang. Kita merasa.

"Wahhh tahun ini gue bakal sukses besar nih!"



Nyatanya? Banyak kejadian tak terduga. Yang kita pikir akan sukses besar. Ternyata ada saja kendala yg tak kita pikirkan. Sehingga kesuksesan itu harus tertunda.



Jangan pernah merayakan sesuatu terlalu cepat. Tetap lah pasrahkan diri, terus berusaha dan berdoa.



Sama seperti permainan ular tangga tadi. Kita akan terus main. Walau kita harus melewati kotak yg bergambar tangga yg artinya kita bisa naik. Atau kotak ular yg membuat kita tergelincir jatuh lagi. Tujuan kita 1 kotak 100.



Pun dengan hidup ini. Walau nampaknya kita akan berjaya. Tetaplah sederhana. Tetaplah rendah hati. Karena kita tak pernah tau. Kapan kita akan tergelincir. Hingga akhirnya kita benar benar tiba dengan apa yg sudah kita harapkan tadi.



Bukan kah mau bagaimana pun. Hidup harus terus berjalan bukan?

Semoga kita bisa tetap rendah hati dalam menyikapi hidup ini yg penuh kejutan dan hal hal tak terduga yaa.

No comments:

Post a Comment