Sunday, April 12, 2020

Ada Malaikat di Tiap Lini Kehidupan


oleh : ©PemudaAbad21
Assalamu'alaikum kawan kawan

Saya pengen ngomongin tentang malaikat malam ini. Simpel aja. 
Di islam tuh Malaikat berada di posisi Rukun Iman yg kedua. Tapi mirisnya mereka gak begitu diperhatikan. 

Padahal kalo secara rukun Iman. 

Jangan di skip dong. Ada Iman kepada Malaikat dulu. Baru iman kepada kitab dan rasulny loh!
Malaikat itu mahluk gaib. Sama kayak jin, iblis, hantu,siluman, setan, sindangkala atau apapun sebutannya. Tapi mayoritas kita yaa fokusnya pada mahluk mahluk gaib ini. "Kesurupan jin" "Jin ifrit" "Jin tomang" "Kuntilanak"  Dsb. Sehingga kesannya yg gaib itu menakutkan. 

Walaupun Malaikat itu gaib.
Tapi Malaikat tuh gak gitu loh.

Kamu tau gak sih? Kadang kala kita suka dikasih tanda setelah sholat Istikharah kita. Lewat mimpi, ide atau tanda alam. Menurut kamu emang siapa perantaranya? Malaikat Zibril ambil andil disana.
Terus kamu misal lagi ngebayangin. Enak kali yaa siang gini minum boba. Gak berapa lama. Sahabat kamu bawain ke rumah. Emang menurut kamu itu siapa perantaranya? Malaikat Mikail itu.

Kamu tau malaikat izroil? Iya kita taunya dia malaikat pencabut nyawa. Tapi menurut kamu. Emang cuma ttg nyawa aja. Kamu gak keterima kerja. Cerita cinta kamu harus kandas. Kontrak kerja kamu gak diperpanjang. Kamu harus resign. Kamu pikir itu terjadi gitu aja. Ada perantaranya. Yaa malaikat Izroil ini.

Ehh kamu tau Sangkakala kan? Iyaa yg niup malaikat Isrofil. Yg katanya bisa musnahin seluruh jagat raya. Ehh tapi kamu tau gak? Malaikat isrofil itu malaikat yg dicipta Allah dengan suara yg palinggggg indaahhhhh. Dia bisa melantunkan lagu dan doa dengan 1000 bahasa yg berbeda. Meniup sangkakala hanya salah satu proker dia aja.

atau dulu pernah denger tentang ada malaikat yang kerjaannya selalu berdzikir sampai hari Kiamat pas dulu kita di Madrasah atau di TPA. yaa nama malaikat itu Seraphim salah satu dari 3 Celestial Angel dalam 9 Order of Angel, 2 sisanya Ada Ophanim atau Throne dan Juga Cerebhim. 

Sekarang. Saya sama-sama mau ngajak nih. Untuk. Yuk libatin malaikat di tiap urusan kita.
Lagi butuh kejelasan sebuah kabar atau berita? Libatin malaikat Jibril.

Lagi punya hajat atau ngerasa kendalanya begitu besar? Yuk libatin malaikat mikail.

Pokoknya libatin malaikat dalam Hidup kita. Ini baru beberapa aja loh yg saya bahas. Belom lagi ada malaikat Perjanjian. Malaikat Penyembuh. Malaikat Kecantikan. 

Daripada kalian ditakutkan sama hal-hal yg gaib yuk pertebal iman kita. Dengan melengkapi satu rukun iman yg mungkin selama ini terlewati. Yaitu Iman kepada Malaikat.

Percaya deh setiap urusan itu ada perantaranya.

Ya dialah Malaikat itu.
Kayak lagu kan?

Malaikat Juga Tahu Siapa yg jadi juaranya? Lagu nya Dewi Lestari

Atau

Kirim aku malaikat muuuuu...

Lagunya BCL.

Yuk kita undang Malaikat di tiap lini hidup kita. Banyak kok ayat ayat yg bisa mengundang mereka.
Sekian

Wassalam mualaikum.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment