Friday, September 28, 2012

Jepang, Komik dan Game

Jepang

Jepang itu negara hebat, negara yang bisa bangkit dari keterpurkkan setelah di bom atom oleh amerika pada tanggal 6 dan 9 agustus tahun 1945. negara yang tadi nya terpuruk sekarang jadi kiblat teknologi dan hiburan.

gue suka jepang.....mau itu kartun nya, komik nya, tokusatsu nya sampai hentai nya hahahahah..gue juga suka makanan nya takoyaki, onigiri, okonomiyaki...tapi gue gak terlalu suka sushi.. gue gak ngerti sama konsep makanan belum mateng tapi boleh dimakan. itu sama aja kayak makan indomie tapi di bikin mie kremes...

suatu saat gue pengen banget mengunjungi negri ini. gue pengan piknik di bawah pohon sakura, gue pengen ke shibuya, gue pengan liat patung hachiko, gue pengen ke tokyo dome, gue pengan belanja action figure kamen rider atau super sentai.

tapi sebelum ke jepang gue pengen ke china dulu buat nuntut ilmu, sebelum ke china gue mau umroh dulu ke mekkah.

semoga ini bukan sekedar angan angan semu....

Komik

kalo di tanya gue punya berapa komik? gue jawab..komik gue banyak! tapi kalo di tanya apa komik pertama gue? di sini gue agak mikir...komik pertama gue itu antara doraemon, dragon ball apa shinchan gitu... tapi kayak nya sihh dorenyemon dehh ehh maksud gue doraemon. doraemon itu komik yang gambar nya sederhana tapi ceritanya khayalan luar biasa. emang ada apa senter pembesar... bayangin kalo senter itu kita gunain besarain ayam kentucky...waaaaawwww bisa jadi stock makan setahun tuh... atau jika ada pintu kemana saja.. gue yakin sopir angkot, sopir bajaj, pilot, nahkoda bakal jadi pengangguran abadi..hehehe..yaiyalah mau kemana mana tinggal pake pintu kemana aja gak usah naik kendaraan umum
atau komersil. tapi sebenarnya nya jepang mendoktrin kita dengan komik komik yang khayalan tingkat dewa itu yaaa untuk melatih ketajaman otak sebelah kanan anak. yaa melatih imajinasi mereka, melatih daya kreasi mereka. mungkin saja suatu saat nanti kita akan terbang bukan dengan pesawat tapi dengan baling baling babu..ehhh maskud gue baling baling bambuuuuuuuuuuuuu....heheheheh

Game

udah mainin berapa game? banyak hampir semua game dari konsol pernah gue mainin. mulai dari zuma nya PC, mario nya nintendo, sonic nya sega, PES nya PS 12 GOW nya PS 3, pokemon nya nintendo color, GBA, Nintendo DS, Patapon nya PSP,darksider nya XBOX 360, atau bounce nya game nokia hampir semua game udah pernah gue mainin dari gue masih jajan 5 rebu perak sampe duit jajan gue 40 rebu perak.
gue emang bisa di bilang pecinta game. tapi gue gak terlalu suka di bilang maniak game. yaaa karena gue taulah kapan waktu yang pas buat main game biar gak ngeganggu belajar dan kehidupan sosial gue.

tapi yang pasti nih yaaa....gue bakal nurunin hobi baca komik sama main game ini ke anak-anak gue kelak.

heheheheh....Jepang gak selama nya tempat mesum tempat di buat nya JAV ( Japan Adult Video) tapi disana juga sumber nya tata krama saling menghargai dan menghormati dan kiblat nya teknologi. komik gak selama nya bacaan khayalan tingkat tinggi tapi juga sarana belajar budaya dan semangat juang yang luhur serta mengajarkan kita yang baik lah yang akan menang. game gak selama nya buat bikin anak jadi males belajar, tapi banyak kok game game yang melatih intelegensi dan daya cipta anak. misal saja game Proffesor layton dari NDS atau jika ada yang mau belajar jadi pengacara ada game ACE ATTORNEY.... jadi selalu ambil nilai positif nyaa yaa....

No comments:

Post a Comment