Sunday, September 30, 2012

Persona:Social Link


Dalam tulisan gue kali ini.gue akan coba membahas tentang masalah persona atau kepribadian.


hmmm mungkin tulisan gue kali ini agak terobses dengan game yang gue mainkan baru baru ini.persona 3. Tapi sebenarnya sih kalau kita mau melihat sisi baik dari setiap hal yang kita lakukan pastilah akan menghasilkan manfaat.

Sosial link atau hubunagn sosial.

Setiap dari kita lahir kebumi tentulah masih dalam keadaan lemah,bodoh,penakut,cengeng dan sebagainya.

Namun seiring jalan nya waktu kita berinteraksi dengan orang sekitar untuk mejadikan kita kuat.
Namun untuk menjadikan kita kuat haruslah dengan kelembutan dan kasih sayang.untuk kali ini sosial link yang paling berperan adalah.

1.ibu

Yaa dialah yang mencurahkana kasih sayang nya pada kita dan membuat kita menjadi manusia yang tegar dan mampu menatap dunia. Jika kita ingin mengenal lebih jauh bagaimana rasa kasih sayang harus di curahkan.Bagaimana caranya memberikan perhatian yang tepat pada seseorang.maka dekatkanlah ibu kita. Maka social link perhatian akan bertambah


Namun kehadiran ibu dilengkapi oleh sesosok orang yang pemberani mengajarkan kita tanggung jawab.ketegasan dan keberanian.untuk kali ini sosia link yang paling berperan adalah


2.ayah

ya dialah yang mengajari kita bagaimana menghadapi kegelapan.mengajari kita ketegasan akan kehidupan, mengajari kita bertahan di kejam nya hidup. Menumbuhkan pada kita rasa keberanian dan tanggung jawab. Jika kita ingin memiliki kemampaun yang ayah kita punya maka dekatilah ia.maka nilai social link responsibility kita akan bertamabah.


Saat kita sudah cukup umur dan fisik sudah siap. Maka kedua orang tua kita akan menyekolahkan kita.
disinilah kita memperoleh 2 social link yang baru.Orang yang pertama kali berinteraksi dengan kita tentunya adalah orang ini. diaa yang menanyakan umur kita, rumah kita diamana, siapa nama orang tua kita.yaa betul dia adalah

3.guru

dialah yang mengajari kita hal hal baru yang belum kita ketahui.dialah yang membuka jendela wawasan kita.dialah yang membimbing kita.dialah yang berjasa membentuk sejarah hidup kita.
jika ingin kita dihargai maka hargailah jasa jasa guru kita maka social link academics kita akan bertambah.


disekolah kita tentu tidak hanya bertemu dengan teman-teman saja kita belajar berinteraksi.belajar berbagi.belajar bersaing.Belajar mengasihi bahkan belajar mencintai adalah awal nya dari social link ini.

4.teman

dialah tempat kita berbagi tawa canda.tempat kita mencurahkan isi hati.tempat kita bersandar.bahkan tempat kita mencaci,mengumpat bahkan menginjak semua berawal dari social link ini..social link yang akan menghasilkan 2 pola.

a.Social link lover
:terjadi saat kita berinteraksi dengan seseorang lawan jenis dengan memberi perhatian yang lebih.kasih sayang yang lebih dan senyuman yang lebih maka social link ini akan terjadi.



b.social link friendship
:terjadi saat kita berinteraksi dan saling berbagi kesenangan maupun kesusahan atau kesedihan. Social link ini tak pandang lawan jenis.Dimana kita nyaman terhadap seseorang akan kehadirannya.maka social link ini akan terjadi.


c.social link enemy: Terjadi saat lebih sering terjadi perselisihan di bandingkan kecocokan saat kedua individu atau kelompok saling bertemu.biasanya amarah.iri.dengki akan menghiasi social link ini.tapi kita bisa juga tak selamanya menjadi musuh dalam social link ini jika kita punya rasa pemmaaf.ketulusan.dan mengharagai..

tapi yang unik.ke 3 social link ini bersifat tidak abadi.ada masa nya.bisa dalam jangka waktu yang lama atau bahkan sebentar..sebenarnya masih banyak social link yang lain contoh.

social link teamwork:diperoleh dari OSIS,ROHIS,Pramuka pokoknya yang behubungan dengan kerja kelompok.

social link hard work:diperoleh dari interaksi dengan pekerja,pedagang,atau pelayan

social link profession:diperoleh dari tiap tiap orang yang mempunyai profesi.designer,fotografer,model,artis.

social link senior:diperoleh dari orang yang lebih tua dalam satu asosiasi dalam hidup kita.atau lingkungan kita berada.

social link junior:diperoleh dari orang yang lebih muda dalam satu asosiasi dalam hidup kita.atau lingkungan kita berada.


kemana kita menuju disitu kita berlabuh.. Kata-kata itu mungkin tepat jika kita mau menjadi apa dengan orientasi mau pada siapa social link kita ditingkatkan. Maka benar lah juga perkataan.kita adalah buah dari dengan siapa kita berinteraksi.


tingakt kan terus social link kita.atau bahkan temukan social-social linka yang baru.guna menguatkan keberadaan kita di dunia yang fana ini. Kita sebagai mansia tidak mugkin menjadi mahluk anti sosial karena itu bukanlah hakikat nya.

No comments:

Post a Comment