Saturday, December 10, 2016

Meminta Tebusan pada Allah


Belasan ribu pengendara kendaraan bermotor terjaring dalam Operasi Zebra di kawasan Jakarta Selatan sejak 16-29 November 2016. Operasi tersebut dilakukan untuk menindak pelanggaran yang tidak menyertakan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor-Okezone



Sudah 2 minggu berlalu, dan operasi zebra akhirnya pun selesai tepat pada hari ini. tapi di dalam 2 minggu itu tertinggal sedikit kisah saya tentang fadhillah sholat duha yang berkorelasi dengan Operasi Zebra pada tahun ini.



Sedikit bercerita, saya adalah seseorang yang cukup atau bahkan sangat mencemaaskan operasi Zebra ini. SIM saya yang sudah berakhir perbulan April 2016 yang lalu. ingin memperpanjang tapi tak mungkin, karena kantor saya belum memberikan Izin Cuti kepada pegawai yang baru masuk. Motor adalah satu-satunya pilihan saya untuk menuju tempat kerja di Cibubur, dan perjalanan di Cibubur terkenal dengan seringnya polisi melakukan Razia.



spot tilang

1. Ciracas

2. dijembatan cibubur Junction

3. di dekat Mall Giant jalan Alternatif Cibubr



Saya pun berpikir, bagaimana saya melalui dua minggu ini dengan aman. tak lama berpikir, akhirnya terpikir lah solusi itu.



4 Rakaat Sholat Duha.







“Wahai anak Adam shalatlah empat rakaat di awal hari, Aku akan lindungi engkau hingga akhirnya.” (HR. Tirmizi, no. 437)



“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan 4 rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR Hakim dan Thabrani).



Saya mengandalkan 4 rokaat sholat duha ini untuk saya jadikan tebusan kebutuhan hajat saya selama setiap harinya. khususnya saya berdoa untuk keselamatan, terhindar dari Operasi Zebra ini dan kelancaran dalam bekerja.



di tiap doa duha saya selalu mengawali dengan kata.



"Yaa Allah... saya jadikan 4 sholat duha ini sebagai tebusan untuk keselamatan saya pada hari ini..."

Akhirnya berkat tebusan 4 rokaat Sholat duha ini, Alhamdullilah saya terhindar dari segala bahaya dan tentunya Operasi Zebra yang saya cemaskan ini.



walau sempat 1 hari dalam 2 minggu yg lalu saya bertemu dengan polisi di jalan alternatif cibubur namun hasilnya, saya hanya berlalu saja, padahal pak Polisi telah memberi isyarat tangan untuk berhenti, namun tak ada perlawanan dan saya pun lolos.



Allah SWT memang sebik-baiknya Tempat untuk meminta tebusan dan percayalah tiap harinya kita selalu memiliki hajat atau kebutuhan dan sebaik baiknya tempat meminta tebusan, perlindungan dan balasan hanyalah Allah SWT.



“Pada diri manusia terdapat 360 persendian. Harus baginya bersedekah untuk setiap dari persendian itu”



Mereka berkata, “Siapakah yang mampu melakukan hal itu wahai Rasulullah?”



Beliau bersabda, “Dahak yang ada di masjid kau tanam, atau sesuatu (berupa gangguan) di jalan engkau singkirkan. Jika kau tak mampu juga, maka dua rakaat Sholat Dhuha telah mencukupi bagimu”.(HR. Ahmad)



Yuk Sholat Duha...

No comments:

Post a Comment