Tuesday, March 6, 2018

Antara Barat dan Timur.


©PemudaAbad21

Budaya barat itu terkenal akan Sex bebasnya. Tapi orang barat kalo udah nikah, trus ketika nikah ia jadi lebih sukses lagi. Biasanya istri pertama dilupain terus dia nikah lagi sama cewe lain yang dia kenal saat ada di titik sukses itu. Walau mungkin gak semua. Tapi kebanyakan gitu. Konsepnya lebih baik mengganti dengan yg baru.



Beda sama konsep orang timur. Orang timur tabu dengan sex bebas. disini konteksnya cowo,udah nikah. Misalkan dia jadi lebih sukses, lebih kaya, lebih terpandang. Dia gak akan mikir deh tuh buat menceraikan istrinya. Yang ada dia minta izin buat nambah istri. Makanya di Indonesia atau budaya timur banyak kan tokoh-tokoh yg istrinya lebih dari satu. Konsepnya lebih baik ditambahkan daripada diganti.

Yaa ini sih sepengamatan gue aja sebagai awam. Karena setau gue dibarat sana gak mengenal yg namanya konsep Poligami. Disini gue bukan berarti pro atau kontra. Tapi hanya melihat dari realitas budaya yang ada.

Alkisah ada sebuah anekdot Malaikat dan Laki laki kaya kala meninggal.

Malaikat: wahh catatan amal kamu bagus nih, sedekah rutin, zakat, umroh, pergi haji santunin anak yatim

Laki: yaa itu semua hanya titipan dari Allah aja

Malaikat: wah kayaknya saya harus memasukkan kamu ke surga nih

Laki: wah dengan senang hati.

Pas si laki laki udah jalan dipanggil lagi kan sama Malaikat

Malaikat: ehh tunggu... Tunggu kamu kaya raya... Tapi coba punya berapa istri?

Laki: satu aja....

Malaikat: kenapa gak poligami? Kamu kan kaya Raya?

Laki: saya takut sama istri saya

Malaikat: waahh. Harus saya pertimbangkan ulang nih. TAKUT TUH SAMA ALLAH. ini kok TAKUT SAMA ISTRI!

No comments:

Post a Comment